Senin, 07 Februari 2011

Ikhlas

Ikhlas.... satu amalan yang jika kita sanggup melaksanakannya dengan baik, InsyaAllah bisa membuat hidup kita merasa tenang. Bagi saya sendiri terkadang memang masih berat untuk menjadi orang yang benar2 ikhlas. Entah kenapa rasanya, hati ini masih banyak terkotori dengan penyakit hati yang bernama "Ketamakan".

Sejenak saya introspeksi atas kondisi tersebut. Kondisi dimana membuat saya merasa berat untuk Ikhlas terhadap suatu peristiwa atau suatu hal. Ternyata saya telah banyak melupakan sesuatu...

Saya lupa akan beberapa hal. Saya lupa jika :
1. Setiap segala sesuatu yang terjadi tentulah telah mendapat ijin dari-Nya. Dan dari situlah sebagai seorang manusia biasa kita belajar bagaimana menjadi orang yg Mukhlis
2. Segala sesuatu itu adalah milik-Nya dan kita sebagai manusia berperan untuk menjaga titipan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar